Gulung Ajax 2-0, Manchester United Juara Liga Eropa 2016-2017

BLOKBERITA, STOCKHOLM – Manchester United akhirnya berhasil memenangi gelar piala Liga Eropa 2016-2017. Setan Merah sukses mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 di Friends Arena, Swedia, Kamis (25/5/2017).
Pasukan Jose Mourinho tak tampil dominan, tapi mereka mampu bermain efektif. Gol Man United dicetak oleh Paul Pogba di menit 18 dan digandakan oleh Henrik Mkhitaryan (’48).
Kesuksesan ini menjadi trofi pertama Manchester United di ajang Liga Eropa. Praktis, musim depan mereka bisa berkompetisi di Liga Champions.


Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 30 detik, Setan Merah mampu mengancam pertahanan Ajax. Paul Pogba melepaskan tembakan spekulatif dari depan kotak penalti, namun bola sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang.
Wakil Belanda tersebut tidak hanya diam, Sanchez berusaha merancang serangan Ajax dari tengah lapangan. Namun pergerakannya dihentikan oleh Fellaini hingga berbuah pelanggaran,  tendangan bebas untuk de Godenzonen.
Ajax kini menyerang dari sayap kiri. Ziyech melepaskan crossing ke kotak penalti United. Sayangnya bola tak sanggup diteruskan oleh Dolberg, yang kalah berduel melawan Smalling.
Gelandang eksentrik Manchester United, Pogba berhasil membuka keran gol bagi timnya. Sepakannya dari luar kotak penalti di menit 18 mampu menggetarkan gawang Ajax Amsterdam. 1-0 untuk keunggulan Man United!
Ajax yang tertinggal tampil menekan, Klaassen menyuplai umpan terobosan ke arah Dolberg. Tapi operan sang gelandang terlalu kencang. Bola pun meluncur ke kotak penalti United dan berakhir di tangan Romero.

Babak Kedua

Usai turun minum, Man United berusaha membangun serangan. Peluang datang di menit 48, Smalling melakukan sundulan ke arah gawang Ajax, Mkhitaryan yang berdiri di depan gawang meneruskan bola lewat sepakan akrobatiknya. 2-0 untuk Man United.
Tertinggal dua gol membuat Ajax berusaha mengejar ketertinggalan. Traore melepaskan tembakan keras, namun bola membentur kaki pemain United dan meluncur ke dekapan Romero.
Pada laga ini, Ajax banyak memegang kendali permainan. Namun banyak peluang mereka kandas saat memasuki area pertahanan Man United.
Setan Merah melakukan pergantian dengan memasukkan Anthony Martial. Pada menit 84 Martial menggantikan Marcus Rashford. Hal tersebut dilakukan Mourinho agar timnya mampu memainkan tempo dengan baik.
Memasuki pengujung laga, skor pertandingan tetap bertahan 2-0. Dengan hasil ini, Manchester United berhasil keluar sebagai juara Liga Eropa untuk pertama kalinya. Praktis, mimpi Wayne Rooney dan kawan-kawan terwujud untuk bisa berkiprah di Liga Champions pada musim depan.
Susunan Pemain:

Manchester United: Sergio Romero; Darmian, Blind, Smalling, Valencia, Fellaini, Herrera, Pogba, Mata (Rooney ’90), Rashford (Martial ’84), Mkhitaryan (Lingard ’74).
Ajax: Andre Onana; Veltman, Davinson, De Ligt, Riedewald (Frenkie de Jong ’82), Klaassen, Schone (van de Beek ’70), Ziyech, Traore, Dolberg (Neres Campos ’62),  Younes.  (bmw/oke)
View

Related

SPORT 2960954939552018788

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















.

ads

loading...

Connect Us

loading...
item