Sudah Tahukah Anda ? Ada 6 Hal yang Google Ketahui Tentang Diri Anda


BLOKBERITA -- Anda pengguna Google? cukup dekat? bersahabat atau hanya sekedar pengguna biasa. Sadar atau tidak, ternyata Google memiliki banyak rahasia tersembunyi tentang Anda. Ingin tahu seberapa dalam Google mengetahui tentang jejak langkah Anda, silahkan lihat 6 link dibawah ini :

1. Ini yang Google pikirkan tentang Anda
Dalam menayangkan iklan yang relevan, Google mengumpulkan data tentang Anda dan menciptakan profil tersendiri. Anda dapat mengontrol dan mereview informasi Google disini :
http://www.google.com/settings/ads/
Google juga memiliki tools yang disebut Google analytics yang dapat membantu pengiklan melihat halaman apa yang telah dikunjungi di situs mereka, berapa kali halaman tersebut dikunjungi, berapa lama waktu kunjungan, dll disini :
http://tools.google.com/dlpage/gaoptout

2. Google tahu history lokasi Anda
Jika Anda pengguna Android, perangkat mobile dapat mengirimkan lokasi ke Google. Anda bisa melihat seluruh history lokasi Anda disini :
https://maps.google.com/locationhistory

3. Google tahu seluruh history pencarian Anda
Google menyimpan setiap pencarian yang pernah Anda lakukan, termasuk juga merekam semua iklan Google yang pernah Anda klik. Untuk melihat seluruh history pencarian Anda silahkan klik disini :
https://www.google.com/history/

4. Google tahu laporan bulanan privasi Anda
Google menawarkan sebuah akun halaman aktivitas yang memberitahu Anda tentang semua layanan yang Anda gunakan. Anda bahkan bisa mengaktifkan laporan bulanan yang akan dikirim ke email Anda, caranya silahkan klik disini :
https://www.google.com/settings/dashboard.

5. Google tahu semua aplikasi dan ekstension yang Anda gunakan
Akun halaman aktifitas juga menawarkan daftar semua aplikasi yang memiliki akses ke data Anda. Anda bisa melihat aplikasi dan ekstension disini :
https://security.google.com/settings/security/permissions.

6. Ekspor semua data Anda dari Google
Google memungkinkan untuk mengekspor semua data Anda, baik bookmark, email, kontak, drive file, profile info, video Youtube, photo dll disini :
https://www.google.com/takeout.

Demikian 6 link yang dapat Anda kunjungi untuk melihat berbagai aktifitas yang pernah Anda lakukan di Google, silahkan dicoba.

[ plo / vibisnet ]

View

Related

IPTEK 6070902978844568697

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















.

ads

loading...

Connect Us

loading...
item