Inilah Olahraga yang Disukai Muhammad SAW

 
BLOKBERITA -- Rasulullah SAW memandang kekuatan fisik menjadi salah satu bagian penting seperti pernah disabdakan yakni, Muslim yang kuat lebih baik dari Muslim yang lemah.
Malcolm Wright dalam tulisannya 'Who Wrote the First ''Useful'' Archery Manual?' menduga olahraga memanah bisa jadi merupakan olahraga tertua yang menggunakan alat yang sudah ada sejak zaman batu (20 ribu sebelum Masehi).

Dalam banyak riwayat, Rasulullah SAW juga menganjurkan orang tua untuk mengajarkan  anaknya berenang, menunggang kuda, dan memanah.

Malcolm Wright dalam tulisannya Who Wrote the First ''Useful'' Archery Manual? menduga olahraga memanah bisa jadi merupakan olahraga tertua yang menggunakan alat yang sudah ada sejak zaman batu (20 ribu sebelum Masehi).

Variasi bentuk dan material busur serta panah kemudian berkembang dari zaman ke zaman, meski bentuk busur tak banyak mengalami perubahan selama ribuan tahun. Rasulullah sendiri merupakan pemanah dan memiliki tiga busur. 

Memanah di  zaman Rasulullah menjadi kemahiran yang lazim dimiliki seorang Muslim. Sahabat Sa'ad bin Abi Waqas dikenal sebagai pemanah andal. 

[ rol / gam ]
View

Related

RAGAM 450037202995472637

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















.

ads

loading...

Connect Us

loading...
item