Muhaimin PKB: Jangan Mimpi Jadi Presiden Kalau Tak Punya Duit Rp 10 T

BLOKBERITA, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menilai sistem demokrasi di Indonesia saat ini seringkali membawa dampak negatif.
Salah satunya terkait pemilihan pemimpin secara langsung oleh rakyat, baik untuk pemilihan bupati, wali kota, gubernur, dan presiden.
"Jangan mimpi jadi presiden kalau enggak punya duit Rp 10 triliun. Jangan mimpi jadi gubernur kalau enggak punya duit Rp 100 miliar, minimal," kata Muhaimin saat membuka Halaqoh Ulama Rakyat, di Jakarta, Senin (28/11/2016).
Muhaimin pun menceritakan salah satu pengalaman mencalonkan kadernya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Kalimantan Selatan Zairullah Azhar yang maju sebagai calon gubernur di daerah itu.
Menurut dia, salah satu pesaing meminta calon yang diusung PKB itu untuk mundur, dengan imbalan akan diganti semua ongkos pencalonannya.
"Saya sih tertarik, karena di antara pengganti biaya itu, ketua umumnya dapat jatah," kata Muhaimin disambut tawa hadirin.
Namun, calon yang diusung PKB tersebut tetap ngotot ingin bertarung sampai pemilihan. Sebab, survei menunjukkan bahwa ia akan memenangkan pertarungan.
Akan tetapi, pada kenyataannya, calon tersebut justru berada pada posisi buncit.
"Karena pada hari-H setiap pemilih ada yang dikasih Rp 100.000 sampai Rp 300.000. Ini kenyataan yang kami hadapi," ucap Muhaimin.
Muhaimin pun meminta para kiai dan ulama yang hadir dalam acara tersebut untuk berdiskusi dan memberikan masukan kepada PKB menenai sistem demokrasi di Indonesia.
Nantinya, usulan yang disampaikan para ulama akan diperjuangkan oleh PKB melalui jalur eksekutif dan legislatif. (hem/kmps)








View

Related

POLITIK 5972608763338843648

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















.

ads

loading...

Connect Us

loading...
item