Serena Williams Juara Wimbledon 7 Kali, Samai Rekor Steffi Graf

BLOKBERITA, LONDON -- Petenis putri nomor satu dunia Serena Williams masih terlalu tangguh bagi Angelique Kerber. Williams berhasil meraih kemenangan dua set langsung 7-5 dan 6-3 sekaligus memastikan gelar juara Wimbledon 2016.

Ini menjadi trofi Wimbledon kali ketujuh sekaligus gelar Grand Slam ke-22 yang diraih Williams. Ia berhasil menyamai rekor petenis legendaris asal Jerman, Steffi Graf.

Petenis 34 tahun itu sebelumnya sempat dikalahkan Kerber di Australia Terbuka pada Januari lalu. Namun, ia tak menyia-nyiakan kesempatan untuk merebut gelar juara Wimbledon tahun ini.

Williams mendominasi sepanjang pertandingan atas Kerber. Petenis unggulan keempat tersebut hanya mampu menyamakan kedudukan 3-3 pada set kedua. Namun, kebangkitan Kerber tak berlangsung lama hingga akhirnya Williams menutup kemenangan dengan skor 6-3.

“Adalah perasaan yang luar biasa untuk berada di sini. Pertama-tama saya berterima kasih kepada Tuhan karena saya tidak akan mampu meraih prestasi ini tanpa dia. Kemudian untuk keluarga dan seluruh tim yang telah mendukung saya. Terima kasih banyak,” kata Williams kepada BTV usai pertandingan.

“Ini sesuatu yang hebat. Saya menikmati bertanding dengan Angelique, dia petenis yang baik di dalam dan juga di luar lapangan. Sangat menyenangkan berada di sekitarnya,” ujar Williams yang selepas pertandingan menunjukkan keakraban dengan memeluk erat Kerber.  (bazz/cnn)
View

Related

SPORT 1080855621598894060

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















.

ads

loading...

Connect Us

loading...
item