West Ham Taklukan Liverpool 3-0 di Anfield

LIVERPOOL, BLOKBERITA -- West Ham United mengulangi kisah sukses yang didapat pada pekan awal pertama Liga Inggris akhir pekan ini.

Bermain sebagai tim tamu ke kandang Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (29/8), skuat The Hammers berhasil memetik kemenangan 3-0.

Dalam laga pekan ini, West Ham mengejutkan publik Liverpool dengan dua gol pada babak pertama. 

Dua gol tim tamu dicetak Manuel Lanzini (3'), Mark Noble (29'), dan Diafra Sakho (93'). Lanzini sendiri selain mencetak gol cepat pada menit ketiga, gelandang asal Argentina itu juga memiliki andil untuk gol kedua.

Pada gol pertama, berawal dari pergerakan Diafra Sakho dan Dimitri Payet. Bek sentral Liverpool, Martin Skrtel tak mampu membuang bola itu dengan sempurna sehingga diambil Aaron Cresswell.

Cresswell mencoba menembak, dan tembakan itu dibelokkan arahnya oleh Lanzini yang berada di dalam kotak penalti.

Adapun pada gol kedua, lagi-lagi berawal dari kesalahan bek Liverpool. Kali ini sosok yang melakukan kesalahan adalah Dejan Lovren.

Lovren berjibaku dengan Lanzini di sayap kiri pertahan Liverpool. Bek asal Kroasia itu berhasil mempertahankan bola. Namun, ketika hendak membuang, bola itu berhasil dicuri Lanzini yang langsung memberi kepada Sakho.

Sakho gagal memanfaatkan bola itu, namun di belakang ada Mark Noble yang langsung menembakkan bola itu dengan keras menjebol gawang Liverpool.

Hingga babak pertama berakhir Liverpool menguasai posisi bola hingga 69 persen. Walaupun begitu, Liverpool lebih sedikit melakukan upaya tembakan ke gawang lawan.

Liverpool tercatat melepas tiga tembakan dimana semuanya tak mencapai sasaran, sementara tim tamu lima kali menembak ke arah gawang dan tiga di antaranya off target.

Pada babak kedua, Liverpool menerima petaka. Manajer Liverpool mengubah formasi permainannya. Ia menarik Emre Can dan memasukkan Alberto Moreno.

Formasi tiga bek pun diterapkan. Moreno dan Clyne bermain sebagai bek sayap, sementara Joe Gomez menemani dua bek sentral lainnya.

Petaka datang bagi Liverpool hampir tujuh menit waktu berjalan. Coutinho yang sudah mendapat kartu kuning pada babak pertama, harus menerima kartu kuning kedua setelah beradu dengan Dimitri Payet.

Namun, Coutinho tak sendirian mendapat kartu merah pada pertandingan tersebut. Pasalnya, Mark Noble, kapten West Ham, juga mendapat kartu merah dari wasit Kevin Friend.

Pencetak gol kedua West Ham itu diusir Friend pada menit ke-79 setelah mengganjal kaki Danny Ings.

Di perpanjangan waktu babak kedua, penyerang asal Senegal, Diafra Sakho memperbesar keunggulan West Ham United. Ia melepaskan tembakan mendatar melewati antara dua kaki Martin Skrtel dan tak kuasa dihalau Simon Mignolet pada menit ke-93.

Sepeti dilansir dari situs Premier League, tim tuan rumah total melepas delapan tembakan dimana hanya satu yang on target. Sementara itu tim tamu melepas sembilan tembakan, lima di antaranya on target.

Liverpool sendiri menguasai permainan hingga 63:37

Sementara itu, kemenangan atas Liverpool membuat Agustus menjadi bulannya keberhasilan tandang bagi West Ham.

Pasalnya dalam empat pertandingan pada Agustus ini, West Ham dua kali kalah di kandang dan dua kali menang saat tandang.

Uniknya, ketika bermain di kandang, West Ham justru takluk dari tim medioker yakni Leicester City dan tim promosi AFC Bournemouth. Sementara dua tim yang dikalahkan West Ham saat laga tandang pada bulan ini adalah dua tim raksasa Inggris yakni Liverpool dan Arsenal.

Susunan Pemain:

Liverpool: Simon Mignolet; Nathan Clyne, Martin Skrtel, Dejan Lovren, Joe Gomez (Jordon Ibe 78'; Lucas Leiva, Emre Can (Alberto Moreno 45'), James Milner; Roberto Firmino (Danny Ings 61'), Philippe Coutinho (kartu merah 52'), Christian Benteke

West Ham: Darren Randolph, James Tomkins, Winston Reid, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Pedro Obiang, Cheikhou Kouyate, Manuel Lanzini (Reece Oxford 81'), Mark Noble (kartu merah 79'), Dimitri Payet (Matt Jarvis 88'), Diafra Sakh.

[ bass / cnni ]
View

Related

SPORT 3147971264702468939

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















.

ads

loading...

Connect Us

loading...
item