Liga Spanyol, Real Madrid "Nyaris" Raih Poin Juara


BLOKBERITA -- Real Madrid mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Divisi Primera La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - dari penguasaan Barcelona dengan keunggulan tiga poin berkat kemenangan 4-1 atas Celta Vigo, Rabu (17/5/2017) atau Kamis dini hari WIB.
Real Madrid menang 4-1 atas tuan rumah pada pertandingan tunda pekan ke-21 di Stadion Balaidos itu. Dua gol Cristiano Ronaldo (10', 48') membuka keunggulan Real Madrid.
Celta yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62 karena Iago Aspas mendapat dua kartu kuning, sempat membalas lewat John Guidetti (69'). Namun, tim tamu kembali menjauh lantaran gol Karim Benzema (70') dan Toni Kroos (88').
Real Madrid saat ini mengoleksi 90 poin dari 37 pertandingan. Mereka unggul tiga poin atas Barcelona sehingga hanya butuh hasil imbang pada laga pamungkas untuk menobatkan diri menjadi juara.
Penentuan gelar juara akan terjadi pada Minggu (21/5/2017) atau Senin dini hari WIB. Real Madrid hanya butuh hasil imbang ketika bertandang ke markas La Rosaleda sehingga tak terpengaruh apa pun hasil Barcelona kontra Eibar di Camp Nou.
Pada pertandingan kontra Celta Vigo, Cristiano Ronaldo juga membuat rekor baru. Mantan pemain Sporting CP dan Manchester United itu menjadi pesepak bola paling produktif di liga kasta teratas Eropa.
Ronaldo langsung membawa Real Madrid unggul pada menit ke-10 lewat golnya setelah menerima umpan Isco. Tendangan kerasnya gagal dibendung oleh kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez.
Gol tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain terproduktif di liga terbesar di Eropa dengan 367 gol. Bintang asal Portugal tersebut mengalahkan catatan Jimmy Greaves dengan 366 gol.  (bmw/kmps)
View

Related

SPORT 9165198778461173531

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















.

ads

loading...

Connect Us

loading...
item