Ballon d'Or 2016 untuk Ronaldo


BLOKBERITA -- Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meraih gelar Ballon d'Or 2016, dengan mendapatkan voting sebesar 745 poin. Kemenangan Cristiano Ronaldo diumumkan melalui akun Twitter France Football.
Ronaldo memang sudah diprediksi akan memenangi Ballon d'Or 2016 karena sukses mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan membawa Portugal menjadi kampiun Euro pada 2016.

Dalam dua ajang tersebut, Ronaldo memainkan peran yang sangat penting. Bersama Real Madrid, dia mencetak 16 gol dan empat assist dari 12 pertandingan!
Sementara itu, dengan balutan seragam Portugal, dia mengemas tiga gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan!
Gelar Ballon d'Or ini merupakan koleksi ke-4 Ronaldo. Sebelumnya, dia merengkuh titel serupa pada 2008, 2013, dan 2014.

Berikut ini daftar peringkat Ballon d'Or 2016 berdasarkan akun Twitter France Football: 

1. Cristiano Ronaldo
6. Gareth Bale
7. Riyad Mahrez
8. Jamie Vardy
9. Pepe dan Gianluigi Buffon
11. Pierre-Emerick Aubameyang
12. Rui Patricio
13. Zlatan Ibrahimovic
14. Arturo Vidal dan Paul Pogba
16. Robert Lewandowski
17. Dimitri Payet, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Terkait belum diumumkannya peringkat ke-2 hingga ke-5, media ternama Inggris, The Guardian, melansir: "France Football mengatakan mereka akan mempublikasikan sisa peringkat yang belum diketahui dalam waktu 45 menit. Bukankah ini agak aneh?". 



Komentar Ronaldo

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merengkuh gelar Ballon d'Or 2016. Pada edisi kali ini, Ronaldo mengalahkan dua rivalnya yang sama-sama bermain di La Liga, Lionel Messi (Barcelona) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Ini adalah trofi keempat Ronaldo dari ajang tersebut. Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun asal Portugal ini menjadi pemenang pada penghargaan edisi 2008, 2013 dan 2014. Dengan demikian, hanya Ronaldo dan Messi yang bisa memenangi trofi ini sebanyak empat kali (Messi bahkan sudah 5 kali).

Hasil tersebut memang sudah diprediksi karena tahun 2016 benar-benar milik Ronaldo. Sebab, mantan bintang Manchester United ini meraih dua gelar paling bergengsi di Eropa, yakni Liga Champions bersama Real Madrid dan membawa Portugal juara Piala Eropa.

"Ini merupakan momen spesial. Itu artinya segala pengorbananku tidak sia-sia. Saya merasa sangat bahagia memenangi ini. Saya sudah bekerja sangat keras," ujar Ronaldo saat menerima penghargaan, melalui tayangan video.

"Banyak orang yang membantuku untuk berada di sini, dan tidak mudah berdiri di sini. Anda bisa mengandalkan satu pemain yang mempertahankan levelnya setiap tahun. Saya salah satu dari mereka dan itu membuatku bangga."

Memang, pencapaian individu Ronaldo sepanjang 2016 berbanding lurus dengan prestasi klub dan negaranya. Total, Ronaldo mencetak 51 gol dalam 54 pertandingan bersama Real Madrid dan mengemas 13 gol bagi Portugal. Ini merupakan yang tertinggi dalam kariernya untuk satu tahun kalender.


[ bazz/kmps/juara ]
View

Related

SPORT 3917742688851704531

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















.

ads

loading...

Connect Us

loading...
item