Sebuah Gereja Baptis Dibakar Orang di Bantul

BANTUL, BLOKBERITA -- Sebuah gereja di Bantul, Yogyakarta berusaha dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) pada Senin 20 Juli 2015. Gereja Baptis Indonesia Saman yang terletak di Dusun Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul dibakar sekira pukul 02.45 WIB.

Kabid Humas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, AKBP Any Pudjiastuti membenarkan adanya peristiwa itu. Dari keterangan saksi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP), diperkirakan pelaku berjumlah empat orang.

" Diperkirakan pelaku empat orang. Kami masih menyelidiki pelakunya. Dari saksi mata, dia melihat orang-orang itu lalu lalang," jelas Any saat dihubungi wartawan, Selasa (21/7/2015).

Berdasarkan keterangan saksi mata bernama Ratno, kata dia, ada yang melihat empat orang dengan menggunakan dua unit sepeda motor mendatangi gereja.

" Di depan pintu Gereja Saman digantungi ban bekas, dan tercium bau bensin," jelas Any.
Warga sekitar yang juga menjadi saksi untuk dimintai keterangan yakni Yuhria menuturkan, bila ia melihat api besar di pintu gereja. Sontak ia membangunkan warga lainnya untuk memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lainnya.

" Warga berusaha memadamkan api yang membakar bangunan gereja tersebut dengan menyiram memakai air, dan berhasil dipadamkan pukul 03.00 WIB," ucap Any.

Akibat peristiwa ini mengakibatkan pintu depan gereja terbakar. Meski tak membakar seluruh bangunan gereja, namun karpet dan pipa pralon yang ada di gereja itu juga turut terbakar. Kasus ini pun kini ditangani Polres Bantul.

" Tim olah TKP Polres Bantul mendatangi gereja GBI guna melakukan olah TKP. Sampai dengan saat ini gereja dijaga oleh pihak Polsek dan Koramil Sewon," pungkas Any.   

[ bmw / Oke ]

View

Related

REGIONAL 881631578965178025

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















.

ads

loading...

Connect Us

loading...
item