Untuk Pertama Kalinya Djokovic Raih Grand Slam Gelar Perancis Terbuka


PARIS, BLOKBERITA — Untuk kali pertama, Novak Djokovic meraih gelar di turnamen Grand Slam Perancis Terbuka. Petenis Serbia itu menang atas Andy Murray pada pertandingan final di Roland Garros Stadium, Minggu (5/6/2016).
Djokovic memenangi pertarungan empat set atas Murray 3-6, 6-1, 6-2, 6-4 dalam tempo tiga jam tiga menit. Kemenangan ini juga menjadi keberhasilan pertama Djokovic di Roland Garros.
"Terima kasih untuk keluarga dan tim yang sehari-hari telah memberikan toleransi dalam segala hal," ucap Djokovic seusai pertandingan.

Dengan keberhasilan ini, Djokovic berhasil melengkapi gelar grand slam miliknya. Sebelumnya, dia sudah menjuarai Australia Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat Terbuka, tetapi selalu gagal di Perancis Terbuka.
Dalam dua tahun sebelumnya, Djokovic selalu kalah pada laga final. Dia kalah dari Rafael Nadal dan Stan Wawrinka.
Secara total, Djokovic sudah 12 kali menjuarai grand slam. Dia menang enam kali di Australia Terbuka, tiga kali di Wimbledon, dua kali di Amerika Serikat Terbuka, dan sekali di Perancis Terbuka.
Djokovic kini berselisih lima gelar dari Roger Federer yang menjadi petenis dengan gelar grand slam terbanyak, 17 trofi. Dia berada di peringkat keempat di bawah Pete Sampras dan Rafael Nadal yang sama-sama mengoleksi 14 gelar. (bazz/kmps)
View

Related

SPORT 4961899936457748813

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















.

ads

loading...

Connect Us

loading...
item