Waspadalah! Modus Baru di Jakarta: Ditandai Warna Merah Setiap Rumah yang akan Dirampok

JAKARTA, BLOKBERITA -- Perampokan kendaraan bermotor kembali terjadi di Ibu Kota. Sebelum beraksi, mereka mencoretkan cat berwarna merah pada dinding rumah sebagai penanda target perampokan. Dua rumah warga Mampang, Jakarta Selatan, menjadi korbannya.

Fadli, 25 tahun, saksi mata, mengatakan dua perampok hendak menggasak satu sepeda motor di salah satu rumah yang berlokasi di Jalan Mampang Prapatan V. Aksi mereka kepergok masyarakat sebelum memboyong sepeda motor tersebut. Tapi pelaku berhasil kabur karena menembakkan senjata api ke udara.

" Tadinya warga sini mau mengejar perampok, tapi takut setelah melihat senjata api," ucap Fadli saat ditemui di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Agustus 2015. Lalu, ujar Fadli, setelah diperhatikan, ada goresan miring dengan cat merah pada tembok depan rumah yang menjadi target perampokan. Pemilik rumah, Jamjudin, mengaku tak tahu soal cat merah ini. "Saya tak pernah mengecat garis miring seperti ini," ujar Jamjudin.

Pada hari yang sama, ada dua perampok yang berhasil membawa kabur dua sepeda motor di sebuah kosan di Jalan Mampang Prapatan XV. Baik pemilik kos, Anas Sukarmaji, maupun warga sekitar tak menyadari aksi perampokan itu.

Anas menuturkan ada empat sepeda motor yang diparkir di halaman kosannya. Namun hanya dua yang dibawa kabur. Dia menduga pelaku kesulitan membuka kunci kontak dua sepeda motor lain.
" Anehnya, di tembok depan kosan ada coretan cat merah," katanya.

Kali ini, coretan itu berbentuk angka empat dan huruf A di tembok kosan. Anas menduga itu adalah kode perampok sebelum melaksanakan aksinya. "Tapi saya tak tahu apa arti huruf A-nya," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Sektor Mampang Komisaris Prio Utomo Teguh Santoso menuturkan ada kemungkinan dua perampokan itu dilakukan oleh pelaku yang berbeda. Namun dia mengakui adanya persamaan modus pencurian, yaitu kode cat merah. Karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap gerak-gerik orang tak dikenal. "Kami akan dalami kasus ini sekaligus meningkatkan pengamanan di wilayah kami," katanya.
View

Related

HUKRIM 3557650632121237209

Posting Komentar

Follow us

Terkini

Facebook

Quotes



















.

ads

loading...

Connect Us

loading...
item